Site icon Hi-Cook Official

Jual Gas Torch untuk Makanan, Kualitas Terbaik!

gas torch untuk makanan

Bila sedang mencari gas torch untuk makanan atau food torch, Hi-Cook Gas Torch EGT-01 dan Hi-Cook AT-3001 adalah pilihan terbaik untukmu. Alat blow torch untuk makanan ini menjadi andalan para chef untuk menghidangkan masakan dengan tampilan istimewa dan menggoda. 

Penggunaan Gas Torch untuk Makanan

Gas Torch atau Blow Torch merupakan alat untuk menghasilkan api bersuhu tinggi dengan bahan bakar gas portable atau gas butana. Di dunia kuliner profesional, alat ini sering digunakan dalam berbagai teknik masak, seperti membakar makanan, menciptakan lapisan karamel, dan sebagainya. 

1. Karamelisasi 

Fungsi gas torch untuk makanan yang paling utama yaitu untuk melakukan teknik karamelisasi. Caranya yaitu dengan menggunakan gas torch untuk membakar gula para permukaan hidangan. Dengan demikian, akan terbentuk lapisan karamel yang renyah dan manis. 

Penggunaan gas torch untuk karamelisasi biasa banyak dilakukan pada jenis hidangan krim brulee, custard, pudding, atau marshmallow. Hidangan akan memiliki cita rasa dan aroma khas karamel dengan warna kecokelatan yang menggoda. 

Baca juga: Resep Dessert Mudah dan Murah Anti Gagal! 

2. Teknik Searing pada Daging 

Food torch bisa untuk memberikan efek sear pada daging, membuatnya memiliki lapisan yang renyah dan kaya rasa. Torching dengan teknik searing memicu reaksi Maillard yang juga menghasilkan aroma dan cita rasa yang khas. 

3. Membakar Permukaan Makanan 

Gas torch dapat kamu gunakan untuk membakar atau memanggang kulit paprika, tomat, bawang bombai, atau sayur panggang lainnya. Torching dapat menciptakan rasa yang kompleks dari sayuran dan memberikan tekstur yang unik. 

4. Memberikan Sentuhan Akhir pada Hidangan 

Di restoran mewah atau hotel, gas torch juga digunakan untuk memberikan sentuhan akhir pada makanan agar memiliki visual yang lebih menarik. Misalnya seperti membakar kulit lemon atau jeruk untuk memberikan aroma yang segar dan membakar mentai pada sushi. 

5. Melelehkan Keju 

Beberapa dessert atau jenis hidangan dengan keju leleh banyak menggunakan gas torch untuk memberikan efek lelehan keju yang menggoda. Contohnya yaitu burger, pasta, steak, sup, pizza, lasagna, dan sebagainya. 

Baca juga: Rotisserie, Teknik Panggang Ayam Utuh Super Lezat dan Empuk! 

Hi-Cook Gas Torch, Andalan para Chef 

Gas Torch Hi-Cook memiliki pengatur volume api memungkinkan pengguna untuk memanaskan makanan dengan suhu yang presisi dan panas yang konsisten. Koki profesional dan chef mengandalkan Gas Torch Hi-Cook karena bisa memberikan sentuhan akhir pada hidangan dengan sempurna. 

Kini, gas torch ini juga populer untuk penggunaan di rumah tangga karena cara penggunaannya yang mudah. Selain itu, juga cocok untuk kamu bawa berpergian sebagai alat bantu menyalakan arang briket atau membakar daging untuk BBQ. 

Dapatkan sekarang dengan pembelian via official website Hi-Cook untuk harga terbaik dan produk original. Kunjungi pula sosial media Hi-Cook untuk update info terkait promosi dan penawaran menarik lainnya. 

Exit mobile version