Site icon Hi-Cook Official

Cari Kompor Gas Portable yang Bagus dan Awet? Hi-Cook Juaranya!

Dari sekian banyaknya merk kompor portable, kamu mungkin bingung memilih kompor gas portable yang bagus dan awet. Tentunya kamu ingin memilih kompor yang aman, tahan lama, serta minim kendala. 

Nah, kompor gas portable yang bagus seperti Hi-Cook punya fitur, spesifikasi, dan karakterisik yang memenuhi syarat keamanan dan kenyamanan penggunanya. Bila kamu masih ragu, simak review berikut ini dulu, yuk! 

Baca juga: Amankah Kompor Gas Portable?

Mengapa Hi-Cook Kompor Gas Portable yang Bagus?

Ada beberapa alasan yang membuat kompor gas portable Hi-Cook dipercaya sebagai merk kompor portable yang bagus. Ini bisa dilihat dari spesifikasi teknis, kemudahan pemakaian, dan daya tahannya.

1. Sistem Keamanan Ekstra

Kompor portable Hi-Cook KC-105 adalah kompor pertama di Indonesia yang punya 3 Level Safety. Ini berbeda dengan merk lain yang hanya memiliki fitur double safety. 

Triple safety system tersebut terdiri dari magnetic ring, sistem inline cut, dan pushing pin. Ketika tekanan tabung gas melebihi batas aman, sistem keamanan ini akan memutus aliran gas secara otomatis. 

Proteksi ekstra dan fitur auto-unlock tabung gas portable ini membuat penggunaan gas portable jadi aman dan terhindar dari resiko kebakaran. 

2. Daya Api Maksimal

Kompor gas portable yang bagus memiliki power atau daya api setidaknya 2.500 kcal/jam. Fungsinya agar kompor bisa kamu gunakan untuk membuat aneka jenis masakan dengan waktu lebih efisien. 

Nah, kompor Hi-Cook KC-105 punya power sebesar 2665 kcal/jam. Jadi, kemampuan memasaknya tidak perlu kamu ragukan lagi karena panas api pasti merata dan maksimal. 

Meski portable, kompor Hi-Cook bisa kamu gunakan untuk memasak aneka masakan, dari sup yang cepat matang hingga masakan daging yang tebal dan butuh waktu lama. 

Baca juga: Kompor Listrik vs Kompor Gas, Lebih Hemat Mana?

3. Burning Time Lama

Ingin buat masakan yang lama matang seperti rendang atau gulai? Tak perlu khawatir karena burning time kompor Hi-Cook bisa tahan berjam-jam. 

Selama tabung gas portable sebagai bahan bakar dalam keadaan penuh, kompor Hi-Cook bisa kamu gunakan untuk memasak >60 menit terus menerus. 

Burning time yang lama ini membuatmu bebas membuat masakan apapun tanpa khawatir kompor akan mati saat sedang memasak. 

4. Material Kokoh, Kompor Gas Portable Lebih Awet

Material jadi kunci utama kompor gas portable yang bagus dan awet. Apalagi, bila kompor sering kamu gunakan, baik untuk kegiatan di luar atau kebutuhan masak rumah tangga. 

Kompor portable Hi-Cook terbuat dari material premium yang teruji kualitasnya. Mulai dari bagian body kompor, tungku, hingga komponen dan sparepart lain seperti knop kompor dan pemantik. 

Ini membuat kompor portable Hi-Cook minim kendala selama penggunaan. Beberapa merk kompor portable seringkali memiliki permasalahan pada bagian tertentu. 

Misalnya knop kompor yang mudah patah dan keras, atau tungku yang mudah berkarat atau terkelupas. Meskipun terkesan sepele, tentunya ini menganggu kenyamanan pemakaian kompor dan beresiko membahayakan penggunanya. 

5. Fitur Wind Shield dan Tas Kompor

Sebagai kompor portable yang akan digunakan di mana saja, kompor portable Hi-Cook telah dilengkapi dengan wind shield di area tungku. 

Jadi, nyala api tidak mudah padam untuk kegiatan memasak di luar ruangan. Kamu tidak perlu khawatir memasak di tempat yang berangin, seperti saat berkemah di gunung atau pantai. Ini juga membuat penggunaan gas portable jadi lebih hemat.

Selain itu, kompor juga sudah dilengkapi dengan tas sehingga membuatnya mudah untuk dibawa kemana saja. 

Baca juga: Gas Portable Tahan Berapa Lama?

6. Bobot dan Dimensi Pas

Kompor portable Hi-Cook KC-105 dirancang agar memiliki ukuran dimensi dan bobot yang pas untuk aktivitas masak yang fleksibel. 

Dengan dimensi 334 x 280 x 98 mm dan berat 1,35 kg, kompor ini praktis kamu bawa ke mana saja. Meski tidak berat, kompor ini memiliki dimensi yang pas untuk kamu gunakan memasak dengan panci atau wajan berukuran besar. 

Sejumlah merk kompor gas portable punya ukuran mini, namun kurang aman digunakan untuk memasak dengan wajan berukuran sedang. Bobot kompor juga tidak kuat untuk menahan wajan berisi masakan dengan porsi banyak karena berat. 

Hal seperti itu tidak perlu kamu khawatirkan bila menggunakan kompor portable Hi-Cook. Ini karena kompor telah dirancang agar tetap praktis dan punya portabilitas tinggi, tapi tetap serbaguna. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan kompor Hi-Cook untuk grilling menggunakan grill pan.

7. Pan Support Anti-Selip

Meski terkesan sepele, fitur ini membuat kamu lebih aman saat memasak. Dudukan yang bergerigi membuat panci atau wajan jadi lebih stabil dan tidak mudah bergeser. 

Hal ini bisa meminimalisir kecelakaan saat memasak seperti luka bakar atau memar akibat wajan masak yang tumpah. 

8. Desain Ergonomis, Ciri Kompor Gas Portable yang Bagus

Kompor portable Hi-Cook memperhatikan detail kecil yang membuat desainnya makin ergonomis dan nyaman digunakan. Contohnya adalah kaki anti selip yang membuat kompor tidak mudah bergeser, posisi lubang gas untuk sirkulasi yang baik, dan tempat pemasangan tabung gas yang lebar. 

Biasanya, kendala yang seringkali ditemukan oleh pengguna kompor gas portable adalah penutup tabung gas yang susah ditutup atau tidak rapat. 

Sebagai produsen tabung gas portable, Hi-Cook tahu betul ukuran desain yang pas untuk tempat penyimpanan kaleng tabung. Jadi, kamu tidak akan menemukan kendala ini pada kompor gas portable Hi-Cook. 

Kenapa Pilih Kompor Gas Portable Hi-Cook?

Selain fitur dan spesifikasi yang lengkap, ada alasan lain Hi-Cook adalah merk kompor gas portable yang bagus dan awet. 

Jaminan Garansi 12 Bulan

Kompor Hi-Cook memiliki garansi selama 12 bulan setelah pembelian. Kamu tinggal mendaftarkan produk yang kamu beli pada laman resmi Hi-Cook. Jadi, kerusakan atau kendala selama masa garansi akan ditangani oleh tim service Hi-Cook! 

Cabang Service di Seluruh Indonesia

Hi-Cook memiliki jaringan cabang service yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, kamu tidak akan repot dan bingung bila membutuhkan bantuan service ketika kompor mengalami kendala. 

Harga Bersahabat

Dengan spesifikasi dan layanan lengkap, harga kompor Hi-Cook termasuk ekonomis dan bersahabat, lho! Harga kompor berkisar Rp370.000 – Rp500.000 saja. Agar dapat harga lebih menguntungkan, kamu bisa mengikuti media sosial Hi-Cook atau mendaftar sebagai member Hi-Cook untuk mendapat info update terkait promo. 

Baca juga: Cara Menyalakan Kompor Portable Lebih Mudah dan Aman


Nah, itu dia beberapa alasan Hi-Cook sebagai merk kompor gas portable yang bagus dan bisa diandalkan. Semoga bisa menjawab kebingunganmu dalam mencari kompor, ya! 

Exit mobile version